Promo Swab Test Covid-19 oleh SehatQ.com

Di masa pandemi seperti saat ini tentu Anda tidak akan merasa asing dengan istilah swab test. Swab test atau PCR (Polymerase Chain Reaction) merupakan salah satu car untuk mendeteksi virus Covid-19. Prinsipnya, petugas medis akan mengambil sampel dari saluran pernapasan seperti hidung dan tenggorokan. Jika, Anda ingin melakukan swab test ini, SehatQ sedang ada promo Swab PCR Test COVID-19 di Eka Hospital Bekasi.
Kenapa Harus Swab Test?

Memang selain dengan swab test, ada beberapa test yang bisa dilakukan untuk mendeteksi adanya infeksi Covid-19 dengan menggunakan sample darah pasien seperti rapid test. Akan tetapi, hasil rapid test ini masih harus dilakukan pemeriksaan PCR untuk memastikan hasil diagnosis. Dari hal tersebut, tetap saja PCR test menjadi konfirmasi.

Siapa yang Harus Melakukan Swab Test

Lalu, siapa saja yang perlu melakukan swab test? Ada beberapa orang yang harus menjalani test ini supaya tidak menimbulkan keresahan. Orang-orang tersebut antara lain ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan), orang yang melakukan kontak dengan pasien Covid-19, dan juga pasien dengan hasil positif pada rapid test.

Waktu yang Tepat untuk Melakukan Swab Test

Swab test ini bisa dilakukan setelah dua hari pasien mengalami beberapa gejala dari infeksi Covid-10. Jangan terlalu lama menunggu karena bukan hanya membahayakan diri Anda, namun hal ini juga akan membahayakan orang lain, apalagi jika Anda sering beraktivitas dengan orang banyak. Bahkan, Anda bisa mengajukan mulai satu hari dari gejala muncul.

Promo Swab PCR Test COVID-19 di Eka Hospital Bekasi

Promo swab test yang diadakan oleh SehatQ.com ini dilakukan di Eka Hospital Bekasi yang berlokasi di Jl. Harapan Indah Boulevard, Kota Harapan Indah Blok I2-9, Bekasi. Untuk swab test single package, Anda hanya dikenakan biaya Rp859.000,00 saja. Hasil dari tes ini akan diberikan setelah 2 sampai 3 hari setelah melakukan tes.

Prosedur Swab Test

Swab test ini dilakukan melalui mulut (orofaring) dan hidung (nasofaring). Tenaga medis akan menggunakan alat swab berbentuk mirip cotton bud dengan ukuran yang lebih panjang.

Untuk prosedur pengambilan sampel melalui mulut, tenaga medis akan menyapukan alat swab test ke mulut tanpa menyentuh lidah sampai ke bagian belakang tenggorokan selama beberapa detik. Hal ini untuk menyerap lendir atau cairan yang berada di daerah tersebut.

Sedangkan prosedur pengambilan sampel lewat hidung dilakukan dengan menyapukan alat swab test ke lubang hidung sampai mencapai pangkal selama beberapa detik. Sama seperti pengambilan sampel melalui mulut, cara ini dilakukan untuk menyerap lendir yang terdapat di bagian tersebut. Setelah pengambilan sampel selesai, alat swab akan dimasukkan ke dalam tabung dan diperiksa dengan teknik PCR di laboratorium.

Informasi Pemeriksaan

Untuk booking atau pendaftaran, Anda bisa langsung menghubungi customer care SehatQ. Tes ini akan dilakukan setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Untuk mendapatkan promo, lakukan pembelian dengan cara pilih tombol “Beli Promo” pada bagian bawah gambar poster di website SehatQ.com.
Hasil Swab Test

Secara umum, ada dua jenis hasil yang mungkin terjadi, yakni positif dan negatif. Hasil positif mengindikasikan adanya infeksi Covid-19 dan biasanya petugas medis akan melakukan konfirmasi ulang terhadap hasil ini. Sedangkan hasil negatif mengindikasikan tidak adanya infeksi Covid-19. Akan tetapi, bisa jadi pasien akan mendapat hasil berbeda jika melakukan tes lagi.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai swab test, prosedur, hasil, dan juga promo yang sedang diadakan oleh SehatQ. Test ini wajib dilakukan bagi Anda yang sering berinteraksi dengan orang asing dan merasakan gejala-gejala Covid-19. Secepat mungkin lakukan tes ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus.