Prediksi Chelsea Vs Man City: The Blues Bantu Liverpool Juara?

Chelsea bisa membantu Liverpool juara Premier League musim ini jika mereka mampu mengagalkan Manchester City meraih poin penuh saat bertandang ke Stamford Bridge, Jumat (26/2020) dini hari WIB. Pertandingan disiarkan secara live streaming Chelsea vs Manchester City di Mola TV

Saat ini, Liverpool masih di puncak klasemen dengan poin 83, unggul 20 angka dari City yang menguntit di posisi kedua. Di sisa delapan pertandingan lagi, maka kekalahan atau skor imbang yang diraih The Citizens di laga kontra Chelsea ini akan memastikan Liverpool juara Liga Inggris untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir.

Merespons kondisi tersebut, Pelatih Chelsea Frank Lampard sama sekali tak ada niatan untuk membantu Liverpool dengan mengalahkan City. Menurutnya, timnya akan memburu kemenangan buat kepentingan sendiri dalam mengejar posisi ketiga.

Saat ini, The Blues masih ada di posisi keempat dengan poin 51, tertinggal empat angka dari Leicester City.

“Saya sama sekali tak memikirkan situasi Liverpool. Tak masuk akal bagi kami untuk melakukannya (membantu Liverpool). Kami hanya memikirkan dampak kepada diri sendiri. kami ingin menang,” tutur Lampard, dikutip Sky Sports, Rabu (24/6/2020).

Meski begitu, bukan perkara mudah bagi Chelsea meraih poin penuh di laga ini. Pasalnya, Lampard kehilangan beberapa pemainnya. Selain itu, The Blues selalu kalah pada tiga pertemuan terakhir dengan The Citizens.

“Kondisi kami kurang lebih masih sama seperti ketika menghadapi Aston Villa. Fikayo Omori masih sepekan lagi sebelum bisa ikut berlatih. Callum Hudson-Odoi sudah pulih, tetapi belum siap menghadapi pertandingan,” ucap Lampard.

Di pihak lain, Pelatih City Pep Guardiola juga dipusingkan dengan cedera pemain. Penggedor utama, Sergio Aguero, dipastikan absen karena cedera lutut ketika menghadapi Brighton & Hove Albion, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Meski begitu Guardiola masih memiliki Gabriel Jesus sebagai opsi. Sang arsitek juga mempertimbangkan untuk merotasi pemain lainnya.

“Kami tidak akan meragukan kemampuan Gabriel Jesus. Tetapi, tidak ada pemain yang bisa bermain 90 menit setiap tiga hari. Raheem Sterling bisa bermain di posisi itu. Begitu juga Ilkay Gundogan. Kami masih punya beberapa opsi,” kata Guardiola di akun Twitter klub.

Guardiola pun sadar mustahil timnya bisa mempertahankan trofi Premier League musim ini. Namun, kini yang menjadi fokusnya adalah berusaha memastikan timnya finis di urutan kedua.

“Kami sedikit berlatih setelah laga sebelumnya. Kami harus mengevaluasi keadaan setiap harinya. Kami harus mengatasi situasi. Secara matematis. Kami sudah lolos ke Liga Champions, dan cukup menjaganya,” ujarnya.

PERKIRAAN PEMAIN

CHELSEA (4-3-3) 

Kepa; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Pulisic

Pelatih: Frank Lampard.

MANCHESTER CITY (4-3-3) 

Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Sterling, Gabriel Jesus, Foden

Pelatih: Josep Guardiola.

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

  • 24/11/2019, Premier League, Man City 2-1 Chelsea
  • 24/02/2019, Piala Liga Inggris, Chelsea 0-0 Man City (Penalti, 3-4)
  • 10/02/2019, Premier League, Man City 6-0 Chelsea
  • 09/12/2018, Premier League, Chelsea 2-0 Man City
  • 05/08/2018, Community Shield, Chelsea 0-2 Man City

Prediksi: 45-55